Selasa, 09 Februari 2010

Asal Usul Ayam Bekisar

Suatu hari yang cerah ada beberapa ekor ayam kampung betina yang sedang mencari makan, chickenchickenada salah satu ayam kampung tersebut ada yang masuk kedalam lobang galian bata, "hei apa yang kamu lakukan didalam lobang itu ?..." tanya salah satu temannya, "aku sedang cari makanan disini, karena disini makanannya enak-enak." kata ayam kampung betina tersebut. Beberapa jam telah berlalu kenyanglah ayam kampung betina tersebut, karena merasa sudah merasa kekenyangan, maka ia lalu mau keluar dari lubang tersebut, namun sanyangnya ayam kampung betina tersebut kurang perhitungan.
Ia lalu mencoba untuk memanjat tebing itu, ternyata apa yang terjadi,........

ternyata tebing itu terlalu tinggi untuk dipanjatnya, ia selalu mencoba-mencoba, tetapi tetap saja tidak bisa, dia berkata dalam hatinya "andakata aku bisa terbang pasti aku bisa keluar dari lubang ini". Akhirnya ayam kampung betina itu pun terperangkap didalamnya.
Suatu hari seekor ayam hutan jantan datang mengunjungi lobang tersebut. Ia berkunjung kelobang tersebut karena ia mendengar ada makanan yang enak didalam lubang tersebut, ia lalu turun untuk membuktikannya. Ternyata setelah sampai didalam lubang tersebut ia dikejutkan oleh seekor ayam kampung betina. "Hai siapa kamu", tanya ayam hutan jantang. "Aku ayam kampung yang terperangkap disini karena aku tidak bisa terbang seperti kamu?,kamu sendiri siapa?... .."tanya ayam kampung. "aku adalah ayam hutan , aku bisa terbang tinggi jadi aku bisa keluar masuk lubang ini dengan mudah."
Karena ayam kampung dan ayam hutan sering bertemu maka akhirnya mereka menikah
love struckdan mereka dikaruniai anak-anak yang lucu. Ayam kampung betina kini tidak kesepian lagi. Walau tak bisa terbang keluar, namun ayam hutan jantan sering datang mengunjunginya. Begitu pula anak-anak mereka. Yang sampai sekarang dinamai dengan Ayam Bekisar

0 komentar: